cara menghilangkan komedo dengan cepat secara alami

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kembali lagi bersama kami di Informasibermanfaat123 yang membahas semua informasi yang bermutu dan terpercaya. Di episode kali ini kami akan berbagi informasi tentang tiga cara menghilangkan komedo dengan cepat secara alami.

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering muncul, komedo biasanya muncul disekitar permukaan wajah khususnya bagian-bagian lipatan sekitar hidung, komedo dibagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam atau blackheads dan juga komedo putih atau whiteheads. Bintik-bintik warna hitam dari komedo khususnya yang menyebar disekitar hidung tentu saja mengganggu penampilan cantik anda, tak salah jika banyak orang yang mencari berbagai cara menghilangkan komedo di wajahnya agar terlihat selalu tampil cantik. Komedo merupakan sumbatan minyak yang mengisi  pori-pori, ukuran komedo pun juga bermacam-macam pada beberapa orang bahkan sangat terlihat jelas dan mencuat keluar permukaan kulit, berbagai cara digunakan untuk menghilangkan komedo pada hidung, salah satunya yang sering dilakukan adalah memencet komedo dengan tangan secara langsung, namun sebaiknya jangan dilakukan dengan tangan secara langsung karena bisa menyebabkan rasa perih pada permukaan hidung jika terlalu kuat dipencet, sehingga menimbulkan luka goresan dan peradangan pada permukaan hidup. Kamu bisa menggunakan 3 cara alami menghilangkan komedo berikut ini:




  1. Membuat porstrip komedo sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo seperti facial dan lain sebagainya. Namun cara termudah dalam menggunakan porstrip, porstrip ini adalah cara paling praktis yang bisa kamu pakai untuk menendang jauh komedo dari wajah, sayangnya banyak yang mengeluhkan jika harga dari porstrip ini terlampau mahal, sebenarnya kamu bisa membuat sendiri porstip ini. Yang kamu butuhkan adalah tisu wajah dan juga putih telur, pertama-tama siapkan semua bahan yaitu putih telur dan tisu wajah. Setelah semua bahan disiapkan, hal yang pertama dilakukan yaitu pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian kocok putih telur agar mudah diaplikasikan, setelah putih telur dikocok lalu siapkan tisu wajah, pastikan tisu wajah ukurannya tak terlalu besar atau terlalu kecil untuk ditempelkan pada hidung anda, setelah itu celupkan tisu wajah tersebut ke dalam putih telur, sebelum mengaplikasikan porstip alami ini sebelumnya kompres dulu hidung dengan air hangat, kamu bisa mengompres hidung kamu dengan handuk hangat atau menggunakan tisu yang telah dicelupkan dengan air hangat, hal ini berguna untuk membuka pori-pori pada hidung sehingga nantinya komedo lebih mudah terangkat, kompres sekitar 1 sampai 2 menit setelah itu letakkan tisu pada hidung yang sudah dibersihkan dan dikeringkan, diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai porstip benar-benar kering, setelah kering pelan-pelan angkat isu tersebut, sesaat setelah diangkat akan terlihat komedo-komedo yang tertarik keluar, terakhir jangan lupa gunakan penyegar wajah atau toner untuk menyegarkan kulit dan menutup kembali pori-pori anda. Manfaat porstrip dari putih telur dan tisu ini akan membantu mengurangi ukuran pori-pori dan mengencangkan kulit sehingga mencegah whiteheads dan komedo kembali lagi selain itu telur mengandung protein dan vitamin E yang tinggi sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, kotoran di permukaan kulit dan sel kulit mati akan terangkat sempurna.
  2. Menghilangkan komedo dengan minyak zaitun dengan tambahan garam dapur, pertama-tama siapkan bahan-bahannya. Sediakan satu sendok minyak zaitun serta setengah sendok garam dapur, usahakan pilih garam dapur yang bertekstur halus agar cepat larut dan supaya tidak melukai kulit wajah anda, campurkan semua bahan tersebut kemudian aduk-aduk bahan hingga merata, setelah bahan diaduk hingga merata oleskan adonan kedua bahan tersebut pada seluruh bagian wajah terutama yang ditumbuhi komedo, jangan lupa untuk mengoperasi terlebih dahulu kulit dengan handuk hangat, diamkan bahan-bahan yang menempel pada wajah anda hingga mengering setelah kering baru anda bilas, minyak zaitun ini selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo juga dapat mengencangkan kulit wajah serta menghaluskan, sedangkan garam dapur berguna sebagai scrub alami yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan komedo pula tentunya. Untuk anda yang memiliki kulit sensitif dengan garam dapur mungkin anda dapat menanganinya dengan cara yang satu ini, cara ini lebih simple dari cara yang diatas, pertama siapkan minyak zaitun handuk dan air hangat, kemudian cukup ucapkan saja menyakitkan tersebut ke seluruh wajah anda sambil mengolesi wajah dengan minyak zaitun sesekali anda pijat wajah anda,kemudian celupkan handuk pada air hangat dan peras handuk hingga air habis, tutup wajah anda yang telah diolesi dengan minyak zaitun dengan handuk tersebut,biarkan handuk menempel pada wajah hingga suhu pada handuk tidak hangat lagi, suhu pada handuk yang hangat tadi mampu  membuka pori-pori kulit wajah anda, setelah suhu handuk berkurang bersihkan wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka tadi, dan kerimgkan dengan handuk kering. Lakukan cara menghilangkan komedo dengan minyak zaitun ini setidaknya seminggu 2 kali waktu menjelang tidur malam.Silahkan anda coba salah satu cara diatas, perawantan ini berkhasiat menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga meningkatkan  produksi kulit baru yang masih sehat dan segar. Efek garam sendiri mambu membantu zaitun dengan membantu mengikis bagian kulit bterluar yang sering kali terkena debu  dan kotoran ketika  berada diluar ruangan.
  3. Menggunakan sikat gigi, cara terakhir ini tidak boleh diaplikasikan pada orang yang memiliki kulit wajah sensitif, cara ini juga tidak boleh seringkali digunakan. Adapun bahan-bahan yang diperluklan yaitu, sikat gigi, untuk menghindari iritasi gunakan sikat gigi berbulu lembut , anda bisa memilih sikat gigi khusus bayi karena sikat gigi tersebut memiliki bulu sikat yang sangat lembut. kemudian satu sendok pasta gigi dan satu sendok baking powder/garam, disini garam berperan untuk melakukan scrubing sehingga komedo bisa mudah terangkat, kemudian air hangat secukupnya dan handuk. Langkah-langkahnya yaitu, pertama cuci wajah anda sampai bersih, kemudian celupkan handuk ke air hangat dan usapkan pada area wajah yang berkomedo,cara ini berguna untuk membuka pori-pori dan mencegah bakteri dari tangan dan kuku masuk kje pori kulit anda, buat campuran pasta gigi dan garam dan air dalam wadah, aduk hingga rata, setelah itu aplikasikan pada wajah yang berkomedo, setelah itu ambil sikat gigi dan gosok-gosok pada area tersebut selama beberapa menit, setelah digosok-gosok diamkan selama 1 sampai 2 menit kemudian bersihkan, cuci seluruh wajah dengan menggunakan air hangat, setelah semua selesai biarkan beberapa saat lalu bilas wajah dengan air dingin, hal ini akan menutup pori-pori dan memastikan tidak ada kotoran yang masuk pada wajah, wajah akan memerah setelah prosedur ini, namun ini tidak akan lama dan wajah akan segera kembali ke warna normal.
Itulah cara menghilangkan komedo dengan cepat secara alami. Terima kasih sudah mengikuti episode Informasibermanfaat123 kali ini, jangan lupa like, share, comment dan subscribe untuk mendapatkan informasi terupdate lainnya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments

Postingan populer

9 warna urine yang menandakan kesehatan anda

Cara merontokan karang gigi dan memutihkan gigi secara alami

Cara alami untuk mendapatkan kulit wajah glowing

Manfaat kayu manis dan madu untuk menghilangkan lemak tubuh