4 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Kembali lagi bersama kami di Informasibermanfaat123 yang membahas semua informasi yang bermutu dan terpercaya. Di episode kali ini kami akan berbagi informasi tentang 4 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.




Bekas jerawat atau jaringan parut yang muncul setelah jerawat sembuh bisa saja terjadi hal ini tentu saja membuat tidak percaya diri apalagi jika bekas jerawat muncul di saat-saat ingin menyambut momen penting, bekas jerawat terbentuk setelah jerawat terjadi karena bentuk proses penyembuhan yang tidak normal,  proses ini menyebabkan adanya kelebihan ataupun kekurangan collagen pada tempat jerawat tersebut, nah berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

  1. Madu dan gula, oleskan campuran madu dan gula pasir langsung pada bekas jerawat utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat, madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan, gula pasir dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terjebak pada pori-pori kulit, teksturnya yang kasar dapat dijadikan scrub pada wajah yang berguna untuk menghilangkan noda dan melembutkan kulit wajah, madu juga bersifat sebagai antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembabkannya, selain itu bahan alami ini juga aman bagi anda yang berkulit sensitif.
  2. Jeruk nipis, vitamin c serta flavonoid yang ada pada jeruk nipis mengandung beberapa zat yang berkhasiat untuk kulit yang bersih seperti antioksidan dan antibiotik, dengan kandungan tersebut jeruk nipis dapat menjadi bahan alami untuk membersihkan, mencerahkan, mengecilkan pori, mengurangi produksi minyak, serta mengangkat sel kulit mati. Selain menggunakan air perasan jeruk nipis cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang lebih mudah adalah dengan menggunakan potongan atau irisan jeruk nipis, Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu bersihkan dan iris jeruk nipis tipis-tipis kemudian irisan jeruk nipis tadi ditempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat, selain ditempelkan kamu juga dapat menggosokan dengan lembut irisan jeruk nipis tadi secara langsung pada area wajah yang berjerawat.
  3. Lidah buaya, tempelkan jel lidah buaya kebagian bekas jerawat, diamkan dan tidak perlu dibilas, bila bekas jerawat anda gak parah tambahkan jel lidah buaya dengan 2 tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah, tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudahkan bekas jerawat membantu memecahkan, serta melembabkan kulit.
  4. Baking soda, ambil dua sendok baking soda dan campurkan dengan 2 sendok teh air, aduk hingga membentuk pasta, gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar terutama di bagian bekas jerawat, lakukanlah selama 2 menit lalu bilas menggunakan air bersih, fungsi baking soda adalah sebagai mengelupas kulit atau ekspoliator sekaligus membantu mengurangi bekas jerawat, yang perlu diingat jika tidak efektif segera hentikan pemakaiannya dikarenakan baking soda tidak cocok pada sebagian orang.

Itulah 4 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Terima kasih sudah mengikuti episode Informasibermanfaat123 kali ini, jangan lupa like, share, comment dan subscribe untuk mendapatkan informasi terupdate lainnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Comments

Postingan populer

9 warna urine yang menandakan kesehatan anda

Cara merontokan karang gigi dan memutihkan gigi secara alami

cara menghilangkan komedo dengan cepat secara alami

Cara alami untuk mendapatkan kulit wajah glowing

Manfaat kayu manis dan madu untuk menghilangkan lemak tubuh